Selasa, 20 November 2012

Contoh teks pidato



Assalammualaikum Wr. Wb
Pertama kami mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT.  Karena berkat rahmat dan karunianya lah kami dapat berdiri disini. Dan kami juga berterima kasih kepada ibu Elly karena kami telah diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato kami yang bertema HIV/AIDS.
          Apakah kalian tahu tentang HIV/AIDS? HIV/AIDS adalah suatu penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan virusnya bernama Human Immunodeficiency Virus. HIV/AIDS adalah penyakit menular, penyakit ini dapat menular melalui alat reproduksi manusia, dan darah, penyakit ini juga merupakan penyakit menurun. Penyakit ini juga belum ada obatnya. Tetapi ada ilmuwan Vaccine Research Center  di National Institute of Allergy and Infection Disease, Amerika Serikat telah menemukan tiga antibodi kuat dalam sel tubuh seorang pria penderita AIDS dan sekarang antibodi tersebut sedang diteliti agar bisa menjadi bahan dasar vaksin anti AIDS dan ilmuwan Imperial College London dan Harvard University, USA juga menemukan obat baru yang lebih efektif membunuh virus HIV/AIDS.
          Setiap tanggal 1 Desember diperingati sebagai hari AIDS sedunia. Mungkin obat untuk AIDS belum ditemukan sampai saat ini tetapi, kita masih bisa mencegahnya dengan cara :
Ø  Tidak melakukan hubungan seksual di luar nikah
Ø  Penularan dari ibu ke anak melalui ASI
Sekian lah pidato dari kami semoga apa yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar