Jumat, 20 Januari 2012

tips untuk hp touchscreen

Tips Merawat Handphone Layar Sentuh (TouchScreen) - Sejak kemunculan Iphone dan melesatnya Android telah membuat interaksi dengan Handphone lebih interaktif dengan layar sentuh, saya sendiri pengguna handphone yang menggunakan layar sentuh. Dengan makin boomingnya handphone berlayar sentuh, maka kali ini saya akan mengshare tips untuk merawat handphone yang menggunakan layar sentuhnya sebagai interaksi utama dengan handphone anda. Karena handphone yang menggunakan layar sentuh membutuhkan perawatan dan perhatian yang ekstra dari pemiliknya.

  1. Pasang Screen Protector : karena layar merupakan navigasi utama dari handphone, pemakaian Screen Protector merupakan kewajiban. Gunakanlah Screen Protector yang sesuai dengan tipe atau ukuran layar handphone anda.
  2. Jangan menekan Layar terlalu keras : carilah handphone yang memiliki respons yang sensitif sehingga dengan menyentuhnya dapat langsung merespons, karena jika terlalu menekan layarnya dapat merusak layar handphone tersebut.
  3. Gunakan kulit jari anda ketika menekan Layar handphone : Carilah layar yang berjenis kapasitif, sehingga lebih responsif mengenal kulit jari anda, dan jangan menggunakan kuku untuk menyentuhnya sehingga tidak ada luka atau goresan pada layar.
  4. Jangan terlalu lama handphone terkena sinar matahari secara langsung : karena LCD sebetulnya bersifat liquid, jadi jika terlalu lama terkena sinar matahari secara langsung akan mempengaruhi pada kualitas layar LCD.
  5. Jangan Menyimpan Handphone Di Dalam Saku Celana : karena jika layar sering tertekan apalagi jika sampai tertekuk karena pergerakan anda, maka akan menyebabkan layar cepat rusak. apalagi jika anda menggunakan celana super ketat.
  6. Gunakan casing yang Original : Karena untuk menghindari casing yang tidak pas pada handphone maka gunakan casing yang original agar LCD tidak rusak karena jika casing palsu dikhawatirkan tidak pas pada handphone.
  7. Selalu Siapkan Kain Halus Atau Tissu : Agara dapat selalu membersihkan layar jika mulai kotor dengan lembut.
  8. Hindari Handphone anda dari Medan Magnet : Agar Layar sentuh tidak cepat rusak, jauhkan handphone anda dari barang-barang yang menggandung medan magnet seperti TV, radio, kulkas dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar