Rabu, 03 April 2013

School 2013 (학교 2013)





Awalnya, drama sekolah berdasarkan serial yang sukses 10 tahun lalu, jadinya mirip GTO 1998 lalu remake 2012? Ternyata bukan. Drama ini adalah season 5 dari serial yang pernah tayang di Korea hingga tahun 2002 lalu.

Dengan berakhirnya drama Ohlala Spouses/Ohlala Couple di KBS, School adalah drama yang melanjutkan slot drama Senin-Selasa di stasiun tv tersebut. Drama yang memiliki dua penulis naskah dan dua sutradara ini berfokus pada kehidupan sekolah menengah Seung Ri yang bergelut dengan realita kehidupan. Akan banyak momen penuh emosi dan kedewasaan, serta mengangkat isu-isu yang sering dihadapi murid sekolah  seperti bullying, kekerasan atau tawuran, bunuh diri dan lain-lain (kendati di jaman saya isu-isu seperti ini masih sangat jarang, dan yang sekarang selalu bikin merinding). Menurut sutrada dari School, mereka berjuang menghadapi persaingan di dunia pendidikan dengan bermacam karakter murid disana.


Ada Jang Nara yang berperan sebagai Jung In Jae (31), seorang guru di sekolah Seungri dengan kontrak kerja 5 tahun. Dia adalah wali kelas 2 disana. Sebelum menjadi wali kelas, ia aalah seorang guru yang akan tak mempedulikan murid-muridnya yang terkena masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar